Refleksi 10 Tahun Di Jalan Dakwah

Refleksi 10 Tahun Di Jalan Dakwah

Tepat 10 tahun lalu, aku memilih menapaki jalan panjang ini..
Jalan para anbiya, jalan para rasul-Nya, jalan para ummat terbaik..
Jalan dimana harta dan jiwa adalah maharnya namun surga adalah balasannya..
Jalan yang mengajarkan bahwa hidup bukan tentang diri sendiri saja, namun juga tentang makhluk ciptaan-Nya yang lain..

Tepat 10 tahun lalu, aku memilih menapaki jalan panjang ini..
Aku sadar tidak akan mudah menjalaninya, namun aku yakin inilah cara-Nya untuk menyayangiku..
Aku tau hanya orang – orang yang Dia pilih sajalah yang akan berada di jalan panjang ini..
Aku selalu ingat janji-Nya, aku selalu merindukan balasan-Nya, yang akan diraih ketika menapaki jalan panjang ini..

Tepat 10 tahun lalu, aku memilih menapaki jalan panjang ini..
Masih segar dipikiranku, duduk mengaji di masjid bersama teman – teman..
Mengkaji kalam-Nya, menyadarkanku betapa besarnya Dia..
Maka nikmat Robb-mu manakah yang engkau dustakan?

Tepat 10 tahun lalu, aku memilih menapaki jalan panjang ini..
Yang dulu kawan, kini menjadi lawan..
Yang dulu lawan, kini menjadi kawan..
Betapa tak ternilainya hidayah dan istiqomah..

Tepat 10 tahun lalu, aku memilih menapaki jalan panjang ini..
Lelah, sedih, luka, hujatan, hinaan, cacian sudah pernah aku rasakan..
Namun apalah artinya itu semua jika hanya manusia yang melakukannya?

Tepat 10 tahun lalu, aku memilih menapaki jalan panjang ini..
Kapan jalan ini akan berakhir? Dimanakah akan bermuara?
Tak perlu aku jawab, biarlah itu menjadi rahasia, agar aku terus berjalan..
Seperti ketidaktahuanku, apakah aku akan masuk surga atau neraka..

Tepat 10 tahun lalu, aku memilih menapaki jalan panjang ini..
Hanya satu pintaku pada-Nya, hanya satu harapku pada-Nya..
Allah, matikan aku di jalan ini…
Semoga Dia kabulkan..

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.” (QS Ali Imron : 110)

Wallahu a’lam bishowab. Barakallahu fiikum…

Dapatkan tausyiah harian di pin BBM 7B578D8D. Silahkan follow twitter @adefahrizal / SMS & WA 082116061831 / email adefahrizal@gmail.com  

Ingin memiliki buku Islam berkualitas yang sesuai dengan Qur’an dan Sunnah? Temukan di Toko Buku Islam ZK Mart. Segera invite pin BBM 7B578D8D dan follow twitter & Instagram @zk_mart

Ziyadatul Khoir menerima layanan les privat mengaji Iqro dan Al Qur’an di rumah anda. Terbuka untuk semua usia dan kalangan, ana – anak, dewasa, orang tua. Serta melayani untuk individu, keluarga, kelompok, dan perkantoran. Pengajar oleh Ustadz Abu Fawwaz Ade Fahrizal. Silahkan hubungi 082116061831 (hanya untuk Kota Bandung).

Leave a Reply

