Doa Cinta

allah01-copySegala puji hanya bagi Allah Azza wa Jalla pencipta sekaligus pemilik langit dan bumi berserta isinya. Termasuk jiwa – jiwa kita, mudah bagi-Nya untuk mengambil kapan pun Dia mau. Oleh karena itu sudah selayaknya kita senantiasa memohon ampunan-Nya dan dijauhkan dari api neraka.

Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa neraka” (QS Ali Imran : 16)

Sholawat dan salam selalu tercurah kepada utusan Allah, Nabi Muhammad sholallahu ‘alaihi wassallam. Berkat dakwah beliau dan para sahabat beliau, ummat manusia beralih dari ajaran kejahiliyahan menuju ajaran Al Islam yang sempurna. Itu semua tidak lepas dari sifat beliau yang ma’sum (terbebas dari kesalahan) karena dituntun langsung oleh penciptanya, Allah Azza wa Jalla.

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (balasan kebaikan pada) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” (QS Al Ahzaab : 21)

Saudaraku seiman, ketika berbicara tentang cinta, maka haruslah yang pertama tersirat dalam fikiran dan hati kita adalah Allah Azza wa Jalla. Karena Dia-lah yang paling berhak untuk kita cintai seutuhnya dan sebenar – benarnya. Setelah kita mencintai Allah, sudah tentulah yang berikutnya kita cintai adalah Rasulullah sholallahu ‘alaihi wassallam. Karena beliau adalah manusia yang mulia yang pernah ada di muka bumi ini. Dengan mencintainya, semoga kita kelak berkumpul dengan Rasulullah sholallahu ‘alaihi wassallam di surga-Nya kelak. aamiinn.

Ada tiga sifat, barangsiapa memiliki tiga sifat ini, maka dia akan merasakan manisnya iman (kesempurnaan iman, yaitu) : menjadikan Allâh dan Rasul-Nya lebih dicintai daripada (siapapun) selain keduanya; Mencintai orang lain semata-mata karena Allâh dan merasa benci (enggan) untuk kembali kepada kekafiran setelah diselamatkan oleh Allâh sebagaimana dia enggan untuk dilemparkan ke dalam api.” (HR Bukhari Muslim)

Maka tentulah kita sangat ingin untuk dapat mencitai Allah dan Rasul-Nya. Bagaimana caranya? Pastinya cara utamanya adalah kita harus bertaqwa kepada Allah Azza wa Jalla serta mengikuti sunnah Rasulullah sholallahu ‘alaihi wassallam. Kemudian berdoalah, sebagaimana doa yang diajarkan oleh Rasulullah sholallahu ‘alaihi wassallam berikut ini :

doa_cintaSubhanallah. Betapa indahnya doa ini, saudaraku seiman. Mengapa saya sebut begitu indah? Karena dalam doa ini kita tidak memohon agar dapat Allah Azza wa Jalla saja, tetapi memohon agar mencintai orang – orang yang mencintai Allah Azza wa Jalla itu juga. Kita hidup di dunia ini tidak sendiri, ada manusia lainnya. Maka secara tak langsung doa ini memohonkan agar Allah Azza wa Jalla menyeleksi orang – orang yang patut kita cintai karena-Nya. Lalu berikutnya adalah agar kita selalu mampu beramal yang dapat mendekatkan diri kita kepada cinta Allah Azza wa Jalla. Amal seperti apa? Ialah amal yang sesuai dicontohkan oleh Rasulullah sholallahu ‘alaihi wassallam. Marilah kita amalkan doa ini, dan kita ajarkan juga kepada orang – orang terdekat disekitar kita. Semoga menjadi amal jariyah yang mampu menghantarkan kita menuju surga-Nya. Terakhir di tulisan ini, mohon doakan saya (penulis). Doakan agar Allah mengampuni dosa – dosa saya, meng-istiqomah-kan saya dalam kebenaran dan kebaikan, dilancarakan segala urusan dan hajatnya, dan tetap mampu berbagi ilmu melalui blog ini. aamiinn. Silahkan sebarluaskan tulisan jika dirasa bermanfaat. Wallahu a’lam bishowab

Wallahu a’lam bishowab. Barakallahu fiikum…

Dapatkan tausyiah harian di pin BBM 7B578D8D. Silahkan follow twitter @adefahrizal / SMS & WA 082116061831 / email adefahrizal@gmail.com  

Ingin memiliki buku Islam berkualitas yang sesuai dengan Qur’an dan Sunnah? Temukan di Toko Buku Islam ZK Mart. Segera invite pin BBM 7B578D8D dan follow twitter & Instagram @zk_mart

Ziyadatul Khoir menerima layanan les privat mengaji Iqro dan Al Qur’an di rumah anda. Terbuka untuk semua usia dan kalangan, ana – anak, dewasa, orang tua. Serta melayani untuk individu, keluarga, kelompok, dan perkantoran. Pengajar oleh Ustadz Abu Fawwaz Ade Fahrizal. Silahkan hubungi 082116061831 (hanya untuk Kota Bandung).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s