Keep Dreaming And Believing

Keep Dreaming And Believing

Judulnya bahasa inggris bukan berarti isi tulisannya bahasa inggris juga ya. Saya masih belum mahir menulis sebuah artikel berbahasa inggris. Tetapi ada keinginan untuk bisa, semoga suatu saat saya dimampukan oleh-Nya. Ya, itulah salah satu mimpi saya yang akan terus saya simpan, jaga, dan rawat. Entah kapan saya bisa, tidak tau kapan terwujud, tetapi saya yakin suatu saat akan terjadi. Laa Haula wa Laa Quwwata Illaa Billah.

Seperti itulah seharusnya kita sebagai seorang muslim untuk selalu bermimpi dan menjaga mimpi – mimpi kita. Beberapa hari lalu saya salah satu mimpi saya terwujud. Tapi mimpi itu adalah mimpi setahun lalu. Mimpi yang saya azzamkan di tahun 2012, tetapi baru Allah wujudkan di tahun 2013 ini. Dan yang membuat saya lebih terharu, mimpi itu dihadirkan dalam suasana diluar ekspektasi saya, begitu indah. Serta rasa – rasanya mimpi ini hadir diwaktu yang sangat tepat. Padahal waktu mengazzamkan mimpi ini saya sangat berharap Allah segera wujudkan saat itu juga. Ternyata tidak, Allah tidak kabulkan. Saya sempat marah, namun alhamdulillah saya segera tersadar itu tidak baik. Akhirnya saya putuskan untuk menyimpan mimpi itu (tidak menghapusnya dari list mimpi saya) dan meyakininya bahwa suatu saat akan terwujud.

Dan benar saja, ahad lalu tepatnya Allah wujudkan mimpi lama saya. Allahu Akbar, Allah memang punya cara-Nya tersendiri dalam menjawab doa – doa hamba-Nya. Tidak pernah terbayang dalam pikiran saya mimpi ini comes true di waktu yang tepat dan dengan cara yang…luar biasa. Dan saya meyakini, jikalau mimpi ini terjadi tahun lalu (sesuai dengan keinginan saya) belum tentu seindah saat ini.

Sahabat, jangan pernah hilangkan mimpi kita dari list mimpi – mimpi kita. Jangan pernah dihapus dengan perasaan ketidakyakinan. Ingatlah, bahwa Allah punya tiga cara dalam menjawab mimpi – mimpi hamba-Nya : Satu, “YA” Allah akan langsung kabulkan. Dua, “NANTI” Allah akan tunda dan kabulkan diwaktu yang lebih tepat. Tiga, “BUKAN” Allah akan berikan yang lebih baik. Jadi Allah bukannya tidak pernah mengabulkan mimpi – mimpi hamba-Nya. Tetapi punya cara yang unik untuk selalu mencintai hamba-Nya. Jadi kuncinya adalah bermimpilah, teruslah bermimpi, jangalah mimpi itu, dan yakinlah akan terwujud. Semoga ada manfaat dari tulisan saya ini. Terima kasih

Mau silaturahim dan ngobrol dengan saya? :) Silahkan follow twitter @adefahrizal / HP 082116061831 / BBM 29EEE7F0 / email adefahrizal@gmail.com

Leave a Reply

