Bersabarlah, Sedikit Lagi…

Bersabarlah, Sedikit Lagi…

Jam tangan saya menunjukkan pukul 9 pagi. Artinya saya harus segera menuju Jabodetabek dari Bandung. Ada beberapa meeting yang harus dihadiri bersama guru saya @kangrendy. Cuaca Bandung cukup sejuk waktu itu, karena sekitar subuh harinya turun hujan hingga pagi hari. Namun diperjalanan menuju Jabodetabek cuaca menjadi sangat panas. Tak apalah, toh juga naik mobil yang ber-AC. Nah tak terasa, sekitar pukul 1 siang kami tiba di Lele Lela, Kalimalang, Bekasi. Begitu sampai disana kami disambut dengan hangat oleh kang @RanggaUmara. Ya, kami memang ada janji meeting dengan beliau siang itu. Namun sebelum meeting kami dipersilahkan untuk makan siang, free menikmati menu – menu di Lele Lela. Subhanallah, rezeki dari Allah. Maka tak ada alasan bagi kami untuk menolaknya, hehehe.

Setelah makan siang kami mulai meeting yang telah diagendakan. Tak tuk tak tuk tak tuk, meeting selesai sekitar jam 3 sore. Dan masya Allah, lagi – lagi Allah berikan kami rezeki. Kang @RanggaUmara dengan murah hatinya memberikan kami buku karya beliau, “The Magic of Dream Book”. Ini kan buku yang dari dulu ingin saya miliki, akhirnya saya memilikinya dengan cara diberi langsung dari penulisnya beserta tanda tangan dan quote spesial dari beliau. Subahanallah, rezeki dari Allah lagi. Beres makan siang, beres meeting, dapat buku, kini saatnya kami melanjutkan perjalanan menuju agenda selanjutnya. Kami masuk ke mobil avanza kami yang diparkir di depan Lele Lela. Tukang parkir dengan sigap mengomandoi kami untuk keluar dari parkiran. Nah disini inti ceritanya, ketika kami bersiap ke jalan utama Kalimalang setelah keluar dari parkiran, seperti biasa kami memberikan uang untuk jasa tukang parkir (kebetulan saya yang memberikan).

Berikut sedikit petikan percakapan saya dengan tukang parkir :

Saya : “Bang ini….” (menyerahkan uang melalui jendela)

Tukang Parkir : “Iya makasih………………………………eh dua rebu woi!”

Saya : “Iya bang itu dua ribu kok”

Tukang Parkir : “Wooiii!”

(Mobil pun meninggalkan tukang parkir)

 Saya memperhatikan dari kaca belakang begitu kesalnya tukang parkir. Dia menunjuk – nunjuk mobil kami sambil komat – kamit dan saya melihat dia dari kejauhan menendang sesuatu. Saya yakin yang dia tendang adalah uang koin dari saya. Ya, saya memberikan satu koin uang seribu yang dibungkus uang seribu kertas. Sepertinya tukang parkir mengira saya memberikan uang koin lima ratus, dua ratus, atau bahkan seratus. Sehingga dia tadi protes kepada saya. Padahal saya sudah memberikan jumlah uang sesuai dengan keinginan dia. Namun karena tukang parkir tersebut tidak sabar, dia keburu memvonis bahwa uang koin itu nominalnya bukan seribu. Seandainya dia mau bersabar sedikit lagi…ah sudahlah tak usah berandai –andai.

Hikmah apa yang bisa kita ambil dari cerita saya diatas? Seperti judul tulisan ini, ya benar, bersabarlah sedikit lagi. S-e-d-i-k-i-t. Kadang kita sering menganggap remeh sedikit. Padahal sedikit – sedikit, lama – lama menjadi bukit, betul tidak? Bagi kita yang sedang mencari rezeki, secara sadar maupun tak sadar, sebenarnya posisi kita sudah sangat dekat dengan rezeki tersebut. Tetapi…karena kita tidak sabar sedikit lagi, lepaslah rezeki tersebut. Hhmm saya langsung bermuhasabah diri. Memang benar, sabar itu penting. Sabar bisa menjadi penentu kunci kesuksesan kita. Dunia dan akhirat. Maka bersabarlah sahabatku. Bersabarlah sedikit lagi dalam mencari rezeki, bersabarlah sedikit lagi bagi yang sedang ikhtiar menjemput jodohnya, bersabarlah sedikit lagi bagi yang sedang terjebak macet. Semoga Allah membalas kesabaran kita dengan sesuatu yang indah…

Mau silaturahim dan ngobrol dengan saya? :) Silahkan follow twitter @adefahrizal / HP 082116061831 / BBM 29EEE7F0 / email adefahrizal@gmail.com

Leave a Reply

