BBM pun Menasihatiku

BBM pun Menasihatiku

Sabtu sore itu langit kota bandung layaknya seorang wanita yang bersolek, sangat cantik. Setelah beberapa hari sebelumnya ia selalu menangis, namun kala itu tidak tampak kesedihan sedikitpun padanya. Saya sedang berada di kampus, menunggu dosen yang akan memberikan UAS. Tiba – tiba sebuah BBM alert berbunyi dari smartphone saya. Ternyata teman saya dari Indonesia Tanpa JIL (ITJ, @ITJBalikpapan) Chapter Balikpapan mengirimkan sebuah chat. Beliau seorang muslimah, berniqob (baca : bercadar), seorang istri sekaligus ibu. Isi chat tersebut adalah sebuah nasihat dengan judul Nasihat Pernikahan. Saya agak tersentak membacanya, ada apa ujug – ujug saya diberikan nasihat ini. Husnudzhon, mungkin ini cara Allah ingin menasihati saya melalui hamba-Nya yang lain. Berikut akan saya tuliskan lengkap nasihat pernikahan itu :

NASIHAT PERNIKAHAN

1. KETIKA AKAN MENIKAH. Janganlah mencari istri, tapi carilah ibu bagi anak – anak kita. Janganlahmencari suami, tapi carilah ayah bagi anak – anak kita.

2. KETIKA MELAMAR. Anda bukan sedang meminta kepada orang tua/wali si gadis, tetapi meminta kepada Allah melalui orang tua/wali si gadis.

3. KETIKA AKAD NIKAH. Anda berdua bukan menikah di hadapan penghulu, tetapi menikah di hadapan Allah.

4. KETIKA RESEPSI PERNIKAHAN. Catat dan hitung semua tamu yang datang untuk mendo’akan anda. Karenaanda harus berpikir untuk mengundang mereka semua dan meminta maaf apabila anda berpikir untuk BERCERAI karena menyia – nyiakan do’a mereka.

5. SEJAK MALAM PERTAMA. Bersyukurlah dan bersabarlah. Anda adalah sepasang anak manusia dan bukan sepasang malaikat.

6. SELAMA MENEMPUH HIDUP BERKELUARGA. Sadarilah bahwa jalan yang akan dilalui tidak melalui jalan bertabur bunga. Tapi juga semak belukar yang penuh onak dan duri.

7. KETIKA BIDUK RUMAH TANGGA OLENG. Jangan saling berlepas tangan. Tetapi sebaliknya justru semakin erat berpegangan tangan.

8. KETIKA BELUM MEMILIKI ANAK. Cintailah isteri atau suami anda 100%.

9. KETIKA TELAH MEMILIKI ANAK. Jangan bagi cinta anda kepada suami, isteri, dan anak anda. Tetapi cintailah isteri atau suami anda 100% dan cintai anak – anak anda masing – masing 100%.

10. KETIKA EKONOMI KELUARGA BELUM MEMBAIK. Yakinlah bahwa pintu rezeki akan terbuka lebar berbanding lurus dengan tingkat ketaatan suami dan isteri.

11. KETIKA EKONOMI MEMBAIK. Jangan lupaakan jasa pasangan hidup yang setia mendampingi kita semasa menderita.

12. KETIKA ANDA ADALAH SUAMI. Boleh bermanja – manja kepada isteri tetapi jangan lupa untuk bangkit secara bertanggung jawab apabila isteri membutuhkan pertolongan anda.

Begitulah isi nasihat pernikahan yang saya dapatkan via BBM. Jujur setelah membacanya hati saya seperti menangis. Indah, menyentuh, dan meningatkan. Semoga kita semua mampu melaksanakan dari isi nasihat diatas. Terutama bagi saya, seorang ikhwan, laki – laki. Semoga bermanfaat apa yang saya tulis hari ini. Silahkan disebarluaskan jika ada manfaatnya. Terima kasih

Mau silaturahim dan ngobrol dengan saya? :) Silahkan follow twitter @adefahrizal / HP 082116061831 / BBM 29EEE7F0 / email adefahrizal@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s