Indah Pada Waktunya : Benarkah?

Sahabat, beberapa waktu lalu saya pernah mendapatkan sebuah nasihat dari teman saya. Sangat indah nasihatnya dan ditutup dengan kata “….semua indah pada waktunya”. Wah saya sampai terharu membaca nasihat tersebut. Hingga akhirnya saya jadikan kata “…semua indah pada waktunya” di Personal Message BBM saya. Betul, kalimat ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Karena banyak yang mengatakan maupun mengutipnya. Namun tiba – tiba “Ping!” BBM saya berbunyi. Ternyata seorang teman lama saya yang komunikasi diantara kami tetap terjalin dengan baik walau kami tinggal berbeda pulau. Lantas dia mengingatkan saya, bahwa kalimat “…semua indah pada waktunya” adalah kalimat yang diambil dari Injil. Astaghfirullah, saya kaget bukan kepalang. Walaupun saya belum tau apakah benar atau tidak apa yang dia katakan, saya langsung menghapus PM saya tersebut. Saya meminta maaf kepada dirinya dan mengucapkan terima kasih karena telah mengingatkan saya.

Setelah kejadian itu, saya mulai penasaran. Apakah benar bahwa kalimat tersebut dari Injil?. Awalnya saya ingin tanyakan kepada teman saya yang beragama nasrani, namun saya urungkan karena satu dan lain hal. Akhirnya saya memilih bertanya di Google. Dan muncullah sebuah link yang menurut saya sangat kuat untuk dijadikan referensi :

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. (Pengkotbah 3:11)

Allahu Akbar, ternyata apa yang dikatakan teman saya benar adanya. Saya lantas beristighfar memohon ampun kepada Allah atas ketidaktahuan dan kebodohan saya. Sahabat, saya mengajak sahabat semua untuk tidak menggunakan kalimat itu lagi. Karena sebaik – baiknya perkataan adalah kalamullah, yang tercantum didalam Al Qur’an. Sebaik-baik perkataan adalah Kitabullah, dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Masih banyak ayat – ayat dalam Al Qur’an yang lebih indah dan benar. Atau bisa juga kita ganti dengan “Bersabarlah, Kemenangan Itu Pasti ‘kan Tiba“. Semoga bermanfaat

Mau silaturahim dan ngobrol dengan saya? :) Silahkan follow twitter @adefahrizal / HP 082116061831 / BBM 29EEE7F0 / email adefahrizal@gmail.com

2 thoughts on “Indah Pada Waktunya : Benarkah?

    1. Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

      مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ

      “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka”. (HR Abu Daud)

Leave a Reply

