Sejenak Menjadi Guru

Selasa, 22 Oktober 2012 saya dan rekan – rekan kerja di Conscience Corp mengadakan sebuah kegiatan Fun Math and Science di SD Islam Al Azhar 36 Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada para siswa dan guru metode belajar Contextual Learning yang diterapkan dalam pelajaran Matematika dan IPA. Diharapkan dengan menggunakan metode seperti ini siswa akan akan lebih mudah dalam memahami konsep mata pelajaran Matematika dan IPA. Karena belajar tidak selamanya harus diatas meja, menghadap papan tulis, dan di dalam kelas. Berikut beberapa dokumentasinya :

Botol Ajaib : Konsep hubungan tekanan udara dalam botol
Mathquest : Teka teki silang matematika
Mathzzle : Puzzle matematika
Saya dan manager program Science Academia

Sahabat, pastilah kita sepakat bahwa guru adalah profesi yang mulia. Guru mengajarkan ilmu, membuat orang yang sebelumnya tidak mengerti menjadi mengerti, membuat orang yang sebelumnya tidak tau menjadi tau. Namun di zaman sekarang, profesi guru dipandang sebelah mata. Tidak hanya karena gajinya kecil, tapi kesannya jadi guru itu tidak keren. Saya sangat prihatin dan sedih atas stigma seperti itu. Biarlah orang lain berkata demikian, tapi bagi saya guru tetaplah profesi mulia.  Jangan pernah menganggap remeh guru, jangan pernah merendahkan guru, karena tidak semua orang bisa menjadi guru. Ingatlah jasa – jasa mereka, karena merekalah kita bisa berilmu seperti ini. Doaku semoga Allah mengangkat derajat para guru di dunia dan akhirat, aamiin.

 

Mau silaturahim dan ngobrol dengan saya? :) Silahkan follow twitter @adefahrizal / HP 082116061831 / BBM 29EEE7F0 / email adefahrizal@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s